Setting OpenVPN di Ubuntu Server

Saturday, October 14th, 2017

vpn

Bergitu punya VPS baru langsung gatel buat nguprek. Kemudian mikir, hmmm enaknya bikin apa ya? Kepikirian bikin VPS yang katanya bisa bikin berinternet ria lebih aman. OK sudah saya coba dan berhasil, bisa jalan di laptop juga mobile phone. Udah jadi dan jalan, kadang males juga nulis lagi tadi udah ngapain aja ya. Saya coba ingat kembali dan tunjukkan via artikel ini semoga saja bisa membantu kamu yang membaca artikel ini.

Sebelumnya untuk membuat vpn saya coba untuk googling dulu dan ternyata nemu sumber yang bagus di sini, digitalocean memang matab di situ banyak tutorial bermanfaat. Oh iya saya punya server Ubuntu versi 16.4 kadang beda server beda konfigurasi juga jadi cek dulu spesifikasi server kamu.Satu lagi, walaupun saya udah ngikuti tutorial seperti link barusan ternyata masih butuh perjuangan juga awal-awal masih ada error, miss configurasi dan sebagainya tapi setelah menghabiskan waktu ber jam-jam akhirya berhasil juga.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code class="" title="" data-url=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> <pre class="" title="" data-url=""> <span class="" title="" data-url="">

post_id=100